Loading dulu yah..orang sabar disayang Allah sob :)

Tatap Muka dengan Al Qardhawi

Siapa sih yang tidak mengenal Dr. Yusuf Al Qardhawi?. hehe pertanyaan ini memang hanya bgagi mereka yang muslim, terhusus yang mendalami betul ilmu-ilmu agama Islam, terkhusus lagi yang mendalami Syari'ah.

Dilahirkan 9 September 1926 di sebuah desa kecil di delta Nil Suht thurab, Mesir, pada usia 10 tahun Yusuf kecil telah menghapal Al Quran. Setamat dari Ma'had  Thantha dan Ma'had Tsanawi ia lanjut ke Al Azhar dan selesai tahun 1952.  Akibat kekejaman rezim Nasser yang telah menggantug Sayyid Quthb, tahun 61 beliau terpaksa keluar dari Mesir, akibatnya ia terlambat meraih gelar doktornya. Pada tahun  1972 dengan disertasi "Zakat dan Dampaknya Dalam Penanggulangan Kemiskinan" beliau akhirnya meraih gelar doktrnya.

Beliau adalah ulama kontemporer yang sangat produktif, jalan jalanlah ke penjual buku, mulai dari  level Gramedia sampe ke lapak penjual buku-buku keislaman maka anda akan melihat buku bukumya terjejer manis disana. Judul-judul seperti Fiqh Prioritas, Fiqh zakat, dan Fiqh Jihad (yg teubel ituu) pasti sudah sangat jamak bagi kita.

mungkin kalau membaca bukunya kita sudah sering, nah sekarang bagaiman kalau kita dengar langsung pemaparannya tentang berbagai permasalahan, mulai dari jilbab, sampai peran mereka yang disebut faqih pada zaman ini...
 
btw, semua kuliah beliau dengan bahasa Arab, dan tiada subtittle, hahaha,,, tapi saya rasa kawan kawan semua bisa ngerti kok, saya sudah coba dan ternyata saya ngerti walaupun nggak 100% pahamm... at least ini bisa jadi latihan dengarin dosen yang berbahasa Arab full fullannn..

dan yahh supaya lebih mudah dan enak nontonnya mending kawan kawan donlot dulu, trus nonton... sayang ini semua bukan link untuk direct download atau langsung sedot, tapi kalo teman teman pake IDM n Mozilla Serigala Api, lain lagi ceritanya...
selamat bertatap muka dengan si mbah Qardhawi....


1. PERAN FAQIH DI ZAMAN INI.
di sini beliau menjeaskan kepada kita, siapa sebenarnya para Faaqih, mulai dari pengertiannya di zaman Rasulullah sampai zamn ini, juga tentang peranan mereka dalam masyarakat Islam.... (wahh poro santri ingkang dirahmati Allah, ini perlu bgd)

2. TENTANG KHADDAFI,
pandangan beliau tetnang apa yang terjadi di Libya, bagaimana sebenarnya sikapnya sebagai seorang ulama rujukan, bukan saja dunia Arab, tapi bisa dikatakan dunia Islam.

3. SEPUTAR JILBAB, apakah Jilbab memang suatu tuntutan Syariat atau hanya bagian dari budaya Arab abad ke 7 yang cocoknya untuk zman Nabi saja??... simak jawaban Qardhawi disini..

4. WANITA DALAM ALQURAN, bagaimana sebenarnya Al Qur'an memosisikan wanita??... dengar penjelasan Al Qardhawi, say rasa dalam masalah ini beliau masih lebih mumpuni dari kita, jadi dari pada sok tau, mending kita dengar dari yang lebih tau dulu heheh

and the next.....SEPUTAR ZAKAT DAN ZAKAT FITRAH, masalah zakata adalah salah satu bidang yang sangat beliau kuasai, disertasi doktoralnya saja tentang zakat, jadi menyimak beliau berbicara tentang zakat pasti sangat bermanfaat, bergizi... huummm

dan juga masalh  agama dan kebudayaan tidak lepas dari perhatian beliau, klik dan simak pemaparannya,,,,

hehe, cukup itu dulu,,,sesok sesok ditambahhh


Masukkan alamat email kamu disini:

Posting Keren Lainnya : Bloggeron

1 komentar:

nay mengatakan...

thanks.. aq ikut nyedot..hehe

[ Reply ] | 19 Maret 2011 21.26
:f :D :x B-) b-( :@ x( :? ;;) :-B :| :)) :(( =(( :s :-j :-p :-o :-g :-x

Posting Komentar

Daftar Isi Blog-Ku

Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah Aku..

Foto saya
Yogyakarta, DIY, Indonesia
mengejar impian sederhana menjadi pecinta semesta terus berusaha menjadi manusia, maklumlah, saya ini separh tanah separuh ruh tuhan menonton dunia dari pojok sejarah

Sering Dibaca

Ayo Berteman